Berita Pilihan

Peduli Sulteng, FKMP UB Gelar Aksi dan Galang Dana

Kota Malang – Musibah gempa bumi dan tsunami yang baru saja melanda Sulawesi Tengah khususnya Palu, Donggala dan sekitarnya beberapa pekan lalu yang mengakibatkan lebih dari 2000 jiwa meninggal dan ribuan korban luka, serta mengakibatkan aktivitas ekonomi lumpuh total.

Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas musibah yang telah menimpa masyarakat Sulawesi Tengah,  mahasiwa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Pascasarjana Universitas Brawijaya (FKMP UB) menggelar beberapa kegiatan sosial diantaranya penggalangan dana di lingkungan kampus UB pada siang ini (11/10) yang kemudian dilanjutkan sengan aksi damai dan penggalangan dana di area jalan veteran kota malang pada sore hari.

Panitia Pelaksana Aksi ini mengatakan “FKMP UB mnginisiasi kegiatan kemanusiaan dalam rangka panggilan hati untuk membantu meringankan beban sesama anak bangsa”. Ujar Budi

Hal serupa juga diungkapkan oleh Dica selaku Divisi Acara “ponsting status peduli dan belasungkawa saja tidak cukup, harus ada aksi nyata sebagai wujud kepedulian sesama manusia, dan ditambah dengan do’a sebagai wujud penyerahan diri kepada sang pencipta, karna duka mereka adalah duka kita” pungkasnya.

Tidak sedikit respon dari mahasiswa Brawjaya maupun masyarakat yang mengapresiasi kegiatan tersebut. Dari kegiatan tersebut terkumpul dana sekitar 3,5 juta lebih, yang nantinya akan disalurkan langsung kepada korban gempa dan tsunami Palu dan Dongala.
FKMP juga akan menggelar kegiatan serupa berupa mini konser amal di sekitar jalan ijen tepatnya pada acara Car Free Day (CFD) dengan harapan akan lebih banyak lagi dana yang terkumpul untuk membantu meringankan beban yang diterima masyarakat Palu dan sekitarnya.


Selain menggelar kegiatan berupa penggalangan dana, FKMP UB juga akan menyelenggarakan kegiatan rohani berupa do’a dan istighosah akbar yang bekerja sama dengan Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya beserta seluruh civitas akademika UB. Kegiatan ini akan diadakan pada hari kamis tanggal 18 Oktober 2018 ba’da asar nanti. (dw)

Comments
To Top