Berita Pilihan

Situs MediaNews Indonesia Hampir semua down

Hampir semua situs medianews online seperti detik.com, okezone.com, kapanlagi.com, dan lainya hari ini tidak bisa akses. Tidak hanya itu saja cnnindonesia.com juga tidak bisa diakses untuk websitenya. Dari beberapa informasi yang didapat penyebab dari detik tidak bisa dibuka adalah karena adanya kebakaran ups yang digunakan oleh detik dan beberapa situs berita lainya. Terbakarnya ups duren Tiga beberapa waktu yang lalu dipastikan tidak mengganggu operasional beberapa web berita lain seperti antara, kompas, liputan6 dan tribunnews.

Selain situs-situs tersebut, ada dua situs besar yang juga tidak dapat diakses yaitu idc.co.id dan forum indowebster.web.id. Menurut Kompas online, tak dapat diaksesnya situs-situs online tersebut akibat imbas dari terbakarnya perangkat UPS (Uninterruptible power supply) di data center IDC Duren Tiga, Jakarta.

Karena pertimbangan keamanan, akhinya server-server yang berada di data center tersebut dimatikan untuk sementara waktu. Informasi ini juga diperoleh dari Johar Alam Rangkuti yang bertindak sebagai Chairman Internet Data Center Indonesia. Dalam akun twitternya dia menulis: “UPS blowout. All shutdown at IDC 3D”.


Berikut beberapa alamat media news online yang tidak bisa diakses hari ini:

http://detik.com serta semua sub domain yang ada didalamnya

http://kapanlagi.com

http://merdeka.com

http://viva.co.id

http://okezone.com

http://cnnindonesia.com

http://idc.co.id

http://indowebster.web.id

Sampai sekarang semua situs tersebut masih tidak bisa diakses/ dibuka. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai perkembangan tersebut masih dibisa diperoleh di akun official masing-masing di social media seperti facebook maupun twitter.

Comments
To Top