Berita Pilihan

Menengok Kamar Hotel Mewah Rancangan Alienware Untuk Gamer

Meskipun sedang berwisata, sebagian gamer mungkin enggan beranjak dari “takhtanya” di depan televisi atau monitor. Sebab itulah, hotel Hiton Panama berkolaborasi dengan Alienware -pabrikan perangkat keras gaming, anak usaha Dell- untuk merancang sebuah kamar mewah khusus gamer bernama Alienware Room.

Kamar hotel Hilton Panama yang dikhususkan bagi para gamer dengan fasilitas gaming yang canggih.(Gizmodo)

Kamar suite bernomor 2425 di hotel yang berlokasi di Panama City, ibu kota negara Panama tersebut ditata sedemikian rupa untuk memanjakan para gamer yang mungkin lebih suka mengurung diri di kamar ketimbang jalan-jalan.

Di dalamnya ada aneka fasilitas gaming yang siap dipakai, seperti kursi beanbag, kacamata virtual reality (VR), dan racing seat (jok balap) sebagai singgasana sang gamer. Di depannya bercokol sebuah TV 65 inci panel OLED beresolusi 4K.

TV raksasa tersebut terhubung dengan Alienware PC, yang didukung prosesor Intel Core i7-8700, RAM 32 GB dan kartu grafis GeForce GTX 1080 Ti GPU. Tersedia pula laptop Alienware berbentang layar 15 inci yang telah dipersenjatai prosesor Intel Core i707700HQ, berikut monitor Alienware 34 inci.

Kamar hotel Hilton Panama yang dikhususkan bagi para gamer dengan fasilitas gaming yang canggih.(Gizmodo)

Masih belum cukup, gamer juga dimanjakan dengan Xbox One Elite, dan VR headset Oculus Rift, 5,1 surround sound system, serta tata lampu interaktif yang tersinkronisasi dengan game apapun yang sedang dimainkan, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gizmodo, Minggu (22/4/2018).


Baca:  Google Bentuk Tim Hardware di China, Mau Bikin Apa?

Sudah selesai? Tunggu dulu, masih ada kain khusus yang melapisi racing seat. Kain pelapis itu dibuat menggunakan bahan istimewa dari lembaga antariksa AS (NASA) untuk menyerap dan menarik panas dari tubuh manusia. Gamer pun tak perlu khawatir bakal berkeringat di saat-saat menegangkan kala bermain.

Saat jenuh bermain game, sang gamer penghuni kamar bisa sejenak mengalihkan pandangan mata ke Samudera Pasifik Selatan. Pemandangan eksotis ini bisa terlihat dari balik gorden kamar. Tertarik? Kamar Alienware Room di hotel Hilton Panama dibanderol seharga 349 dollar AS atau sekitar Rp 4,8 juta per malam.

 

Penulis : Wahyunanda Kusuma Pertiwi
Editor : Oik Yusuf
Sumber: Kompas.com

Comments
To Top