Berita Pilihan

Jack Ma Tantang Mark Zuckerberg Benahi Facebook

Pendiri Alibaba itu percaya Zuckerberg bisa menyelesaikan krisis Facebook

Pendiri e-commerce Alibaba Jack Ma mendesak Mark Zuckerberg untuk segera menyelesaikan masalah privasi pengguna Facebook. Masalah itu mencuat seiring terkuaknya pencurian data 87 juta pengguna Facebook oleh firma konsultan politik Cambridge Analytica.

Pendiri Jack Ma, Alibaba & pada hari Senin mendesak Facebook untuk memecahkan masalah privasi datanya, sehari sebelum Mark Zuckerberg menghadapi parlemen

Dalam sebuah event bertajuk Boao Forum for Asia di Hainan, Tiongkok, Jack Ma memberikan pandangannya tentang krisis yang dihadapi Zuckerberg saat ini. “Sudah saatnya bagi CEO untuk benar-benar menganggapnya serius,” katanya seperti dikutip Bloomberg, Selasa (10/4).

Jack Ma optimistis Zuckerberg mempu menyelesaikan krisis yang menimpa Facebook beberapa pekan terakhir. Sehingga, masyarakat tak perlu menutup akunnya. Desakan mundur bagi Zuckerberg juga dinilainya berlebihan.

Mark Zuckerberg CHRIS RATCLIFFE/PA WIRE/DPA

Sebagai sesama pendiri startup, Jack Ma menilai Zuckerberg dan para mitranya tak menyadari risiko keamanan saat merintis Facebook, 15 tahun lalu. “Saya katakan, Facebook 15 tahun lalu, mereka tidak pernah memprediksi masalah tersebut menjadi sebesar ini,” ujarnya.


Menurut pria yang menurut Forbes memiliki kekayaan US$ 37,9 miliar itu, Zuckerberg harus bertanggung jawab atas pencurian data pengguna facebook, termasuk memenuhi panggilan Kongres Amerika Serikat. Sementara, perbaikan internal di Facebook harus tetap berjalan.

“Solusi yang paling penting adalah, Anda menghormati data, Anda menghormati keamanan, Anda menghormati privasi,” ujarnya.

Sementara, Zuckerberg telah memenuhi panggilan Kongres Amerika Serikat untuk menyampaikan testimoni perihal pencurian data Facebook oleh Cambridge Analytics. Masalah ini menjadi politis di Negeri Paman Sam, sebab data tersebut digunakan untuk kampanye pemenangan Presiden Donald Trump.

“Ini kesalahan saya dan saya minta maaf. Saya yang membuat Facebook, yang mengelolanya, dan saya bertanggung jawab atas apa yang terjadi di sini,” ujar Zuckerberg seperti dikutip Reuters.

Penulis: Pingit Aria
Sumber: Katadata.co.id

Comments
To Top
WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com