Berita Pilihan

Instagram Perkenalkan “Hashtag” dan Tautan Profil di Biografi Pengguna

Usai menambah kemampuan untuk mengikuti (follow) hashtag pada akhir 2017 lalu, Instagram kembali menambah fitur baru terkait penggunaan tagar. Pengguna Instagram kini bisa menambahkan hashtag dan tautan menuju profil pengguna lain dalam deskripsi singkat mengenai diri sendiri di bagian Bio. Saat diklik oleh pengunjung di laman profil pengguna, tautan-tautan tadi secara otomatis akan membawa pengunjung ke laman tagar dan profil yang bersangkutan.

Ilustrasi cara menambah tagar dan tautan menuju profil pengguna lain dalam dekskripsi Bio di Instagram(Instagram)

“Ini adalah cara baru untuk mengekspresikan diri Anda dan hal-hal yang menjadi ketertarikan Anda,” sebut Instagram dalam blog berisi pengumuman soal fitur tersebut. Sebagaimana dirangkum oleh KompasTekno, Kamis (22/3/2018), cara untuk menambahkan link ke tagar dan profil pengguna lain di bio Instagram mudah saja.

Saat mengetik deskripsi di Bio, Instagram secara otomatis akan memberikan suggestion berisi rekomendasi tagar dan nama akun saat pengguna menulis karakter “#” untuk awalan tagar dan “@“ untuk awalan nama profil.

Saat sudah selesai memilih hashtag dan profil yang akan ditampilkan di Bio, teks berawalan karakter “#” dan “@“ tadi secara otomatis akan berubah menjadi link menuju laman hashtag dan profil dimaksud. Pengguna lain yang tautan profilnya dicantumkan dalam deskripsi Bio akan memperoleh notifikasi.

Apabila tidak menghendaki laman profilnya dicantumkan di Bio orang lain, maka tautan itu bisa dinonaktifkan sehingga hanya berupa teks aja tanpa tautan.


Penulis : Oik Yusuf
Editor : Reza Wahyudi

 

Baca Juga:  Pers Release Festival Kampung Bago #2
Comments
To Top