Dunia Hiburan

5 Tempat di Malang Ini Punya Sajian Ceker yang Pedas ‘Dhuaaar’!

Makanan pedas jadi menu favorit orang Indonesia. Di Malang ada tempat makan ceker pedas yang banyak diincar penggila pedas. Tertarik coba?

Ceker pedas atau ceker setan memadukan potongan ceker ayam empuk dalam kuah merah yang pedas menonjok. Biasanya disajikan di warung-warung makan sederhana, namun tetap ramai pembeli.

Di Malang ada banyak warung yang menjajakan ceker pedas. Termasuk 5 tempat pilihan detikFood yang bisa kamu sambangi kalau ada di kota ini.

1. Sego Ceker Glintung

Foto: Aprino Aditya

Foto: Aprino Aditya

Sego Ceker Glintung adalah ceker pedas legendaris di Malang. Buka sejak 1987, warung makan pinggir jalan ini selalu ramai pembeli meski baru buka pukul 21.30 WIB. Sego Ceker Glintung tawarkan nasi hangat dengan 5 potong ceker ayam yang empuk, gurih dan pedas. Ada juga pilihan ceker tak pedas. Warung makan ini berlokasi di Jalan Lentan Jenderal S Parman, Blimbing.

2. Ceker Jontor Pedas

Ilustrasi: Koki Instan

Ilustrasi: Koki Instan

Sesuai namanya, makan ceker di sini bisa bikin bibir jontor karena pedasnya tak main-main. Ceker Jontor Pedas ada di Jalan S. Supriadi dan Jalan Rogonoto. Kabarnya meski harga cabai sempat mahal, tingkat kepedasan ceker di sini tidak dikompromikan. Ceker Jontor Pedas juga punya menu lain, salah satunya pentol kecrok.


3. Ceker Setan Jalan Jakarta

Foto: ngalam.co

Foto: ngalam.co

Eits, ceker ini bukan di Jakarta lho tapi di Jalan Jakarta, Kelurahan Penanggungan, Malang. Ceker Setan jadi tempat nongkrong favorit mahasiswa karena harganya sangat terjangkau. Pedasnya ceker yang nendang bikin penggila pedas rela datang ke sini. Selain ceker pedas, warung ini menjual sayap pedas yang juga jadi favorit.

4. Ceker Maut Suhat

Foto: Dolan Dolen

Foto: Dolan Dolen

Berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, ceker pedas bisa ditemui di Ceker Maut Suhat. Aneka ceker, sayap dan kepala ayam benar-benar dibuat pedas menonjok di sini. Sampai-sampai mengalahkan rasa gurih, asin atau manis. Harganyapun terbilang amat murah. Nasi isi 4 ceker dibanderol sekitar Rp 10.000 saja.

Baca Juga:  Warga Asing Unggah Video Kawah Gunung Agung, BNPB Meradang

5. Ceker Dinamit

Foto: Foursquare

Foto: Foursquare

The Minthi’s Ceker Dinamit punya dua cabang di Malang yaitu di Jalan Kendalsari dan Jalan Mojolangu. Menu andalannya ceker, sayap, dan kepala ayam pedas yang nikmat. Ada juga menu nasi bakar beserta sayap, kepala dan ceker bakar. Warung ini buka agak sore yaitu sekitar pukul 17.00 WIB. (dwa/odi)

Comments
To Top