Berita Pilihan

Android Pay dan Google Wallet Dilebur Jadi Google Pay

Google telah menyusun semua sistem pembayarannya ke dalam satu brand Google Pay, terutama Google Wallet dan Android Pay.

Diberitakan Engadget, perubahan tersebut tidak benar-benar berdampak pada pengguna. Perubahan hanya ada pada logo, Google menggunakan logo dan branding Google Pay di manapun sistem pembayaran tersebut muncul.

Google sinergikan Android Pay dan Google Wallet menjadi Google Pay sebagai layanan pembayaran tunggal.(arstechnica)

Google sinergikan Android Pay dan Google Wallet menjadi Google Pay sebagai layanan pembayaran tunggal.(arstechnica)

Artinya, Perubahan hanya ada pada logo Android Pay saat membayar barang dengan NFC atau Google Wallet saat membeli konten di Play Store di mana pengguna kini akan melihat logo universal Google Pay.

Tidak hanya itu, Google juga mengumumkan bahwa Google Pay telah tersedia di layanan seperti Airbnb, Dice, Fandango, HungryHouse, Instacart dan banyak lagi.

Ke depan, Google mengatakan bahwa Google Pay akan membawa pengalaman ini kepada pengguna Tez di India, namun Google tidak merinci lebih lanjut dari penyataan tersebut.


Diperkirakan layanan pembayaran mobile milik Google yang menargetkan pengguna dari India itu juga akan “dicap” sebagai Google Pay, meski tidak sama dengan Google Wallet atau Android Pay karena menggunakan sistem pembayaran UPI buatan India.

Sebagai informasi Google Wallet sebuah Layanan atau aplikasi pembayaran Non Tunai yang dibikin oleh pihak Google. Google Wallet atau Dompet Google mewakili pembayaran yang bersifat tunai, sehingga memudahkan kita untuk berbelanja di Toko manapun yang sudah bekerjasama ataupun di Fasilitasi oleh Google.

Sama halnya dengan Google Wallet, Android Pay merupakan sistem dan metode pembayaran dari Google, yang terhubung dengan akun kartu kredit ini akan memudahkan para penggunanya dalam bertransaksi karena bisa dilakukan hanya dengan tap dari smartphone Android.

Kehadiran Android Pay di tahun 2015, merupakan strategi yang dilakukan oleh Google. Dalam menghadirkan Android Pay ini memang bukan tanpa alasan. Dikabarkan Android Pay dilakukan Google untuk dapat menyaingi Apple Pay, sebuah layanan pembayaran yang difasilitasi perusahaan Apple. Langkah Apple memasuki pasar layanan pembayaran digital memang terhitung cukup sukses.

Comments
To Top
WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com