Berita Pilihan

Penjelasan Lengkap WhatsApp Setop Dukungan Ponsel Jadul

Jakarta – WhatsApp memang masih mendukung ponsel dengan sistem operasi lama, tapi tidak semuanya. Secara perlahan-lahan, layanan messaging terbesar dunia ini menghentikan dukungannya pada beberapa OS smartphone.

Yang sudah pasti disetop dukungannya pada 31 Desember mendatang adalah ponsel dengan sistem operasi BlackBerry OS, BlackBerry 10 serta Windows Phone 8.0.

whatsapp-apps

Berikut penjelasan lengkap WhatsApp soal dukungan mereka pada ponsel lama sekaligus platform apa saja yang sudah tidak bisa menggunakannya, seperti dikutip detikINET dari laman FAQ WhatsApp:

Platform berikut ini tidak lagi didukung:


  • Versi Android yang lebih lama dari 2.3.3
  • Windows Phone 7
  • iPhone 3GS/iOS 6
  • Nokia Symbian S60

Untuk platform-platform berikut, Anda tidak dapat lagi membuat akun baru ataupun memverifikasi ulang akun yang sudah ada. Akan tetapi, Anda akan dapat terus menggunakan WhatsApp:

  • BlackBerry OS dan BlackBerry 10 hingga 31 Desember 2017
  • Windows Phone 8.0 dan yang lebih lama hingga 31 Desember 2017
  • Nokia S40 hingga 31 Desember 2018
  • Android versi 2.3.7 dan yang lebih lama hingga 1 Februari 2020

Catatan: Karena kami tidak secara aktif mengembangkan aplikasi kami untuk platform di atas, beberapa fitur mungkin dapat berhenti berfungsi pada suatu waktu.

Platform-platform ini tidak menawarkan kemampuan yang kami perlukan untuk mengembangkan fitur-fitur aplikasi kami di masa mendatang. Jika Anda menggunakan salah satu perangkat seluler di atas, kami merekomendasikan Anda untuk meningkatkan ke versi OS yang lebih baru, atau ke perangkat Android yang lebih baru yang menjalankan OS 4.0+, iPhone yang menjalankan iOS 7+, atau Windows Phone 8.1+ agar Anda dapat terus menggunakan WhatsApp.

Setelah Anda memiliki salah satu perangkat ini, cukup pasang WhatsApp dan verifikasikan nomor telepon Anda pada perangkat baru tersebut untuk terus menggunakan WhatsApp. Perlu diperhatikan bahwa WhatsApp hanya dapat diaktifkan dengan satu nomor telepon pada satu perangkat dalam satu waktu.

Baca Juga:  Jack Ma Tantang Mark Zuckerberg Benahi Facebook

Saat ini tidak ada opsi untuk mentransfer riwayat chat Anda antar platform. Akan tetapi, kami menyediakan opsi untuk mengirim riwayat chat Anda yang dilampirkan ke dalam email. (fyk/fyk)

Comments
To Top