Berita Pilihan

Kartu ATM Hilang? Blokir Saja Lewat Smartphone

Jika biasanya Anda harus segera menelepon costumer service atau pergi ke kantor cabang bank cuma untuk memblokir kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang hilang, sekarang tak perlu repot seperti itu lagi, karena Bank Central Asia (BCA) sudah menyediakan cara lebih praktis.

Ada dua cara yang dapat dilakukan, baik itu melalui m-BCA di ponsel pintar (iOS dan Android) atau dengan mengunjungi situs KlikBCA Individual yang juga bisa diakses tanpa smartphone. Jangan lupa, pastikan fasilitas internet yang Anda miliki memang berfungsi dengan baik sebelum menggunakan dua cara tersebut.

Melalui m-BCA, Anda dapat Login ke aplikasi BCA Mobile. Lalu, pilih menu m-Admin dan klik Blokir Kartu ATM. Tekan OK, ketika muncul keterangan nomor kartu, jenis kartu, dan disclaimer pada layar smartphone. Masukkan PIN m-BCA, tekan OK, dan nanti akan muncul pemberitahuan blokir kartu ATM telah berhasil.

Sedangkan untuk memblokir ATM melalui KlikBCA Individual, setelah Login pilih menu administrasi. Klik Blokir Kartu ATM, isi tanggal lahir guna memverifikasi kemanan data. Setujui pemblokiran setelah muncul data kartu yang terhubung dengan KlikBCA Individual, klik tombol kirim. Akan muncul pemberitahuan bahwa pemblokiran ATM berhasil dilakukan.


2429189455

Dua cara cepat pemblokiran ATM ini dapat Anda nikmati sekarang juga. Segera datang ke kantor cabang BCA terdekat untuk mulai dapat menggunakan aplikasi BCA mobile dan KlikBCA Individual. (Adv)

Sumber : smart-money.co

Baca Juga:  Bos AirAsia Turun Langsung ke Banyuwangi Jajaki Rute Baru
Comments
To Top