Berita Pilihan

Pantau Kemacetan di Malang, Lha Kok Kapolda Jatim Malah Kena Macet

2404jalan-malang

Malang, SINGOSARI – Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin melakukan peninjauan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Malang dan Kota Malang.

Dalam perjalanan menuju Pos Pantau di Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang, Arifin harus berkutat dengan kemacetan sejak dari Lawang hingga Singosari.

Begitu tiba, Arifin langsung disambut Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung. Arifin kemudian melihat beberapa ruangan pos dan persiapan personilnya. Setelah melihat-lihat situasi, ia memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin

“Ya, kami berharap ke depan jalan tol selesai. Warga tidak akan macet lagi. 2018 targetnya selesai, sehingga arah ke Malang tidak macet,” harapnya.

Arifin menjelaskan, selama ini masyarakat yang hendak berlibur ke arah Malang kerap terjebak macet di jalan provinsi yang menghubungkan Malang dengan Surabaya. Dengan adanya jalan tol nanti, diharapkan kemacetan parah yang kerap terjadi di perlintasan dua arah itu segera teratasi.

“Kalau mau ke Malang harus menikmati ini kemacetan, pun ke Batu. Ya memang infrastruktur. Saat kita kecil, ini kelihatannya kok gede banget, tapi perjalanan waktu, jalan yang besar sudah terlihat kecil banget dan macet. Jawabannya adalah membangun infrastruktur,” paparnya.

Di sisi lain, Arifin mengatakan, sejauh ini keamanan di Jawa Timur relatif aman. Tidak ada kejadian yang menonjol maupun kecelakaan besar yang mengakibatkan banyak korban.

“Kita bersyukur sungguh-sungguh mengamankan masyarakat yang merayakan natal. Secara umum kondusif. Tidak ada hal yang menonjol,” urainya.

Dalam kunjungan ke Malang, Arifin juga menyempatkan melihat gereja di Kota Malang. Sebelumnya Arifin juga memantau pengamanan gereja di Surabaya. Setelah dari Malang, Arifin berencana akan ke Banyuwangi untuk meninjau perlintasan penyeberangan di Pelabuhan Ketapang.

Polda Jatim bersama jajaran Polres seluruh Jatim mengerahkan sekitar 30 ribu personil yang bertugas untuk mengamankan Natal dan tahun baru. Jumlah itu termasuk di antaranya anggota TNI dan pemerintah daerah. Sejumlah pos pantau dan pos pam juga dibuka di seluruh polres yang ada di Jawa Timur.

Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang

Comments
To Top