Berita Pilihan

Spot Foto, Alamat / Peta Lokasi dan Harga Tiket Masuk Kampung Biru Arema Malang

Kampung Biru Arema Malang

Malang – Malang kini sangat populer dengan kampung tematiknya. Baru-baru ini Malang memunculkan wisata kampung terbaru yaitu Kampung Biru Arema. Kampung ini kini sedang hits banget di kalangan warga Malang maupun wisatawan dari luar Kota Malang. Sebelumnya sejak lama sudah ada Kampung Warna-warni Jodipan yang booming banget, nah Kampung Biru ini merupakan update-an yang lokasinya berada di samping Kampung Jodipan.

Sesuai dengan namanya “Kampung Biru”, sudah bisa dipastikan bahwa kampung ini menyajikan keunikan berupa segala warna biru pada semua lini di kampung ini, mulai dari warna dinding, atap, lantai, dan jalannya pun berwarna biru.

Kampung Biru Arema berada di sebarang jalan dari Kampung Warna-Warni. Sebanyak 500 Rumah yang dicat berwarna biru, sehingga dari ketinggian nampak sangat jelas warna biru yang unik, kontras dengan warna Kampung Warna-Warni di sampingnya.

Sumber Foto: explorewisata.com | Panorama Kampung Biru Arema dan Kampung Warna-Warni dari Ketinggian

Sumber Foto: explorewisata.com | Panorama Kampung Biru Arema dan Kampung Warna-Warni dari Ketinggian

Ya, warna biru merupakan warna kebanggaan dari AREMA (Arek Malang) sesuai dengan konstum biru Tim Sepak Bola Arema. Kini semakin lengkap wisata Kampung Tematik di Malang, bila kamu mengunjungi Kampung Warna-Warni, maka belum lengkap bila belum mampir mengunjungi Kampung Biru Arema ini.

Bila kamu melewati Jembatan Brantas, maka kamu dapat melihat secara jelas Kampung Warna-Warni maupun Kampung Biru Arema. Pasti keunikan ini bikin kamu penasaran dan tertarik untuk masuk mengunjunginya. Dan rencananya pengelola setempat akan menambah wahana baru berupa Museum Arema yang menyediakan aneka replika pemain Arema hingga beragam koleksi foto Arema dari masa ke masa.


Kondisi Kampung di sekitar Brantas ini mengalami peningkatan yang cukup pesat dengan adanya Kampung Warna-Warni dan juga Kampung Biru Arema ini. Berawal dari kondisi kampung yang kumuh dan tidak terawat, kini berubah menjadi kampung tematik yang unik dan menjadi destinasi liburan bagi wisatawan. Selain itu, tentunya juga mengangkat perekonomian warga sekitar.

Baca Juga:  Menteri Luhut, Sri Mulyani, dan Agus Martowardojo, Kunjungi Gunung Ijen

Alamat & Peta Lokasi Kampung Biru Arema Malang

Buat kamu yang belum pernah mengunjungi wisata baru ini, jika penasaran maka coba deh dikunjungi sob. Alamatnya yaitu Kiduldalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119. Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, maka kamu bisa memanfaatkan Peta Google berikut :

Harga Tiket Masuk Kampung Biru Arema Malang

Sumber Foto: explorewisata.com | Harga Tiket Masuk Kampung Biru Arema Malang

Sumber Foto: explorewisata.com | Harga Tiket Masuk Kampung Biru Arema Malang

Kamu tidak perlu kawatir memikirkan biaya masuknya sob, karena snagat murah sekali. Harga tiket masuk Kampung Biru Arema ini hanya Rp 2.500/orang.

Itulah sedikit informasi mengenai wisata kampung tematik di Kota Malang yang kini hits banget di kalangan wisatawan dengan beragam spot foto menarik yang menjadi trend bagi anak muda.

Comments
To Top