Berita Pilihan

Tempat Wisata di Tulungagung yang Paling Populer 2017

Tempat Wisata di Tulungagung

Kabupaten Tulungagung-Jawa Timur punya banyak obyek wisata menarik dan destinasi kuliner yang enak. Di kota ini juga ada banyak penginapan murah yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat menginap jika kamu kebetulan berasal dari luar daerah. Yang lebih menyenangkan, di kota, transportasi juga cukup lancar. Ada banyak opsi kendaraan yang bisa dimanfaatkan untuk wara-wiri seperti angkot, taksi, bus kota, sehingga kendaraan sewaan.

Ngomong-ngomong soal kuliner, saat ke Tulungagung sebaiknya kamu tidak melewatkan kuliner Ayam Lodho yang bisa kamu temukan di banyak tempat, salah satunya adalah di jalan Mayor Sujadi Timur No. 12, Kedungwaru. Selain itu, kuliner sate dan gule kambing juga merupakan andalan kota cantik ini. Selain wisata kuliner, objek wisata menarik yang ada di Tulungagung juga layak dikunjungi sebagai alternatif destinasi wisata saat liburan. Beberapa diantaranya yang cukup populer dan nge-hits di tahun 2017 adalah:

Pantai Popoh

Pantai Popoh Tulungagung

Pantai Popoh Tulungagung

Wisata di Tulungagung yang lagi ngehit 2017 salah satunya adalah Pantai Popoh yang ada di, Jalan Raya Pantai Prigi, Watulimo, Besole, Besuki. Pantai ini populer karena keindahan panorama serta keunikan pantainya. Seperti pantai-pantai lainnya, pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dengan air laut yang juga jernih serta gelombang lumayan besar.

Sisi unik dari pantai ini adalah, di beberapa spot kita bisa menemukan batu-batu karang peserta perahu nelayan yang ditambat. Karena ini adalah salah satu desa nelayan di Tulungagung, maka tidak sulit untuk menemukan warung-warung yang menjajakan kuliner berupa seafood yang tentunya lezat menggoda.

Gunung Budheg

Gunung Budheg Tulungagung

Gunung Budheg Tulungagung

Gunung Budheg punya nama lain “gunung cikrak” berada di ketinggian 585 meter di atas permukaan laut. Lokasinya tepat berada di desa Boyolangu.


Baca Juga:  Grebeg Bhinneka Tunggal Ika Tulungagung 2017: Menjaga Warisan Leluhur, Merawat Keberagaman Indonesia

Bagi kamu para pencinta alam dan penyuka kegiatan mendaki, Gunung Budheg bisa menjadi pilihan destinasi wisatamu selanjutnya. Dari ketinggian, kamu bisa menyaksikan langsung keindahan kota Tulungagung.

Pantai Coro

Pantai Coro Tulungagung

Pantai Coro Tulungagung

Di Kecamatan Besuki, pantai Coro adalah pantai populer yang punya pasir putih dan air laut biru jernih. Panorama di sekitar pantai ini cukup indah dengan pepohonan dan semak belukar yang tumbuh subur, kontras dengan air laut yang berwarna biru.

Pantai Patuk Gebang

Pantai Patuk Gebang

Pantai Patuk Gebang

Pantai cantik lainnya di Tulungagung yang dianggap sebagai salah satu destinasi wisata terkenal adalah Pantai Patuk Gebang. Lokasi pantai ini ada di Jengglungharjo, Tanggung Gunung.

Pantai Patuk Gebang punya bibir pantai yang lebar, diselimuti pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Di sekitar pantai ini ada batu-batu karang membentuk perbukitan, ditumbuhi pepohonan membuat suasana terasa begitu dramatis.

Tebing Banyu Mulok

Tebing Banyu Mulok

Tebing Banyu Mulok

Masih di Kecamatan Besuki, Tebing Banyu Mulok adalah destinasi wisata alam sekaligus wisata bahari yang menakjubkan.

Tempat ini yang menawarkan pemandangan yang unik dengan batu karang berbentuk tebing. Terlihat menakjubkan dan eksotis. Saat berkunjung, sebaiknya kamu sedikit berhati-hati karena tempat ini tidak dilengkapi dengan warning atau pengaman.

Itulah 5 wisata di Tulungagung yang populer dan terkenal serta banyak difavoritkan oleh warga sekitar. Tapi kalau kamu masih ingin berpetualang di Tulungagung untuk menemukan tempat-tempat cantik lainnya, beberapa destinasi wisata berikut ini sebaiknya kamu ingat.

  1. Pantai Pacar
  2. Patuk Gebang
  3. Waduk Wonorejo
  4. Juruk Wangi
  5. Jurug Tertes
  6. Bukit Cemenung
  7. Candi Boyolangu
  8. Candi Dadi
  9. Air Terjun Lawean
  10. Ranu Gumbolo
  11. Telaga Ngambal
  12. Goa Pasir
  13. Goa Selomangleng
  14. Pantai Sidem
  15. Pantai Kedung
  16. Pantai Brumbun
  17. Pantai Ngalur berlokasi di Desa Jengglungharjo Kecamatan Tanggunggunung
  18. Dan lain-lain.
Baca Juga:  Kemenpar dan JNE Sepakat Kembangkan Pariwisata Indonesia

Comments
To Top