Business

Google Bentuk Tim Hardware di China, Mau Bikin Apa?

121109083003-google-china-tablet-large

Jakarta – Ambisi Google serius di bisnis hardware membuat mereka terus menambah amunisinya di divisi ini. Salah satunya adalah dengan punya tim hardware baru yang berbasis di China.

Tim tersebut akan berbasis di Shanghai, China, dan Google disebut menarik sejumlah mantan karyawan Apple dan Amazon untuk bekerja di tim tersebut. Tujuannya adalah agar bisa menambah pengalaman di manajemen rantai pasokan hardware.

A man walks past the Google Chinese logo at the company's office in Shanghai, China

A man walks past the Google Chinese logo at the company’s office in Shanghai, China

Ini adalah hal penting bagi perusahaan yang akan berfokus pada bisnis hardware. Tim hardware tersebut disebut akan bertanggung jawab pada pengembangan ponsel anyar dan lini produk Home.

Sekalipun tim hardware ini berbasis di Shanghai, Google sepertinya masih belum punya rencana untuk memasarkan produk hardware buatannya di Negeri Tirai Bambu tersebut. Tim tersebut ditempatkan di Shanghai agar bisa menjalin hubungan dengan perusahaan perakitan yang ada di China untuk memperluas cakupan bisnis hardwarenya secara global.

Perekrutan yang dilakukan Google membuat timnya di Shanghai semakin membesar. Pada 2016 lalu, Google hanya mempunyai 20 engineer di Shanghai, dan kini mereka mempunyai hampir 150 karyawan.

If negotiations go through, Google Scholar may be search giant’s first service to re-enter world’s biggest internet market, Chinese lawmaker reveals

If negotiations go through, Google Scholar may be search giant’s first service to re-enter world’s biggest internet market, Chinese lawmaker reveals

Selain ponsel anyar, tim tersebut kabarnya juga akan mengembangkan perangkat-perangkat seperti Pixelbook, headset Daydream VR dan berbagai perangkat wearable lainnya, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (22/12/2017). (jsn/rou)

Comments
To Top