Berita Pilihan

Pengungsi Gunung Agung Bali Dapatkan Layanan Cuci Gratis Samsung

Samsung Berikan Layanan Cuci Gratis Bagi Korban Letusan Gunung Agung

BALI – Samsung Electronics Indonesia dirikan posko SamsungCare, bagi lebih dari 2,600 pengungsi Gunung Agung Bali, di tiga pos pengungsian yaitu Tejakula – Buleleng (lebih dari 415 jiwa) dari tanggal 14 hingga 24 Desember 2017 serta di Pasar Seni – Manggis (999 jiwa) dan GOR Sueca Pura Klungkung (lebih dari 1,263 jiwa), yang beroperasi sejak tanggal 16 – 29 Desember 2017.

Ketiga posko SamsungCare ini menyediakan serangkaian mesin cuci untuk layanan cuci gratis, kulkas untuk penyimpanan makanan dan minuman dingin, TV untuk hiburan dan tayangan berita, microwave untuk menghangatkan makanan maupun memasak makanan instan.

Samsung Electronics Indonesia dirikan posko SamsungCare, bagi lebih dari 2,600 pengungsi Gunung Agung Bali, di tiga pos pengungsian yaitu Tejakula - Buleleng. Ilustrasi/ DOC SEIN

Samsung Electronics Indonesia dirikan posko SamsungCare, bagi lebih dari 2,600 pengungsi Gunung Agung Bali, di tiga pos pengungsian yaitu Tejakula – Buleleng. Ilustrasi/ DOC SEIN

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), data pada 18 Desember 2017 mencatat jumlah pengungsi di Kabupaten Klungkung akibat letusan Gunung Agung, mencapai 11.377 jiwa,. sementara jumlah pengungsi di Kabupaten Buleleng sebanyak 9.115 jiwa dan Kabupaten Karangasem 42.927 jiwa.

Baca:  Kelas Inspirasi Blitar

“Kami mengapresiasi BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dan BPBD (Badan Penangulangan Bencana Daerah) serta para ketua desa adat yang telah mengkoordinir bahan makanan bagi para pengungsi dengan sangat rapih selama keadaan darurat ini. Kami ingin ikut berpartisipasi membantu para pengungsi Gunung Agung di Bali.

Mengerahkan apa yang kami miliki, kami berharap posko SamsungCare yang kami dirikan dapat meringankan setidaknya sedikit beban yang mereka rasakan,” kata KangHyun Lee, Vice President PT Samsung Electronics Indonesia di sela-sela kunjungannya di salah satu posko SamsungCare hari ini, dalam keterangan tertulisnya


Di ketiga titik posko SamsungCare, Samsung Electronics Indonesia menyediakan masing-masing 8 mesin cuci Samsung di posko Tejakula, dan Manggis, serta 14 mesin cuci Samsung di posko GOR Sueca Pura Klungkung untuk memberikan layanan cuci gratis sehingga para pengungsi tidak perlu lagi mengantri di sungai dan bisa mendapatkan hasil cucian yang bersih.

SamsungCare juga menyediakan masing-masing posko dengan tiga unit Microwave Samsung yang dapat dimanfaatkan untuk menyiapkan makanan siap saji serta menghangatkan makanan, dan 1 unit Kulkas Samsung untuk penyimpanan makanan dan minuman mereka.

Baca:  Warga AS Diminta Mengurangi Pemakaian Smartphone

Kebutuhan akan informasi berita terkini aktivitas Gunung Agung bagi para pengungsi memberikan alasan bagi Samsung untuk menyediakan 1 unit TV Samsung di masing-masing posko SamsungCare yang juga dapat menjadi hiburan bagi mereka.

Melengkapi bantuannya, Samsung menyediakan Pusat Telekomunikasi di masing-masing posko SamsungCare yang dilengkapi dengan 5 unit smartphone Samsung yang memungkinkan para pengungsi melakukan komunikasi dengan sanak saudara dan kerabat mereka secara gratis.

Sumber: sindonews.com | Wahyu Budi Santoso

Comments
To Top