Berita Pilihan

Pemuda Aceh Raup Miliaran Rupiah dari Dunia Maya

Adryan Fitra web entrepreneur, founder of pitoong.com and cloud media biz, berpose berbagai gaya di kantor Youngters Edisi10 2016

JAKARTA – Satu lagi pemuda inovatif lahir. Adryan Fitra sangat jeli menangkap peluang bisnis dari perkembangan internet yang meledak dalam beberapa tahun terakhir. Pria kelahiran Banda Aceh, 26 Juni 1985 ini, menjadi salah satu pebisnis internet jempolan di Indonesia.

Padahal, Adryan sebenarnya tidak terlalu tertarik pada dunia internet. Namun, sarjana teknik nuklir Universitas Indonesia (UI) itu tak bisa menepikan peran besar internet dalam kehidupan saat ini.

Pebisnis internet Adryan Fitra bersama Joko Widodo. Foto/Dok.Pribadi

Pebisnis internet Adryan Fitra bersama Joko Widodo. Foto/Dok.Pribadi

Berbekal kerja keras dan ketekunan, Adryan mampu menghasilkan pundi-pundi uang dari internet. Selain itu, dia juga memiliki segudang pengalaman bekerja. Dia pernah bekerja di Google dan juga mempunyai keahlian di bidang search engine optimization (SEO) dan internet marketing.

Sederet wawasan dan pengalaman itulah yang membuat Adryan sering diundang menjadi pembicara dalam berbagai seminar. Diantaranya, Tangan di Atas (TDA) dan Pesta Wirausaha.

Adryan juga memiliki andil saat Barrack Obama memenangi Pilpres Amerika Serikat. Saat itu, Adryan bekerja sebagai tim kampanye digital Barrack Obama. Begitu pula di Indonesia. Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sempat menggunakan jasa Adryan dalam kampanye Pilpres 2014. Adryan berperan sebagai konsultan kampanye media sosial Jokowi-JK.

Sebelumnya, Adryan juga membantu mengisi cuitan di sitti.co.id dan nurbaya.com bersama dengan Andy Sjarif. Berbagai pengalaman itulah yang membuat Adryan memutuskan mendirikan sekolah internet marketing BisnisInter.net.

Sejak 2009, Adryan sudah menghasilkan ribuan dolar AS per bulan. Dia juga tercatat sebagai orang pertama di Indonesia yang bisa meraup Rp1 miliar dari Google Adsense.

“Internet marketing adalah strategi pemasaran secara online. Pemasaran ini dapat dilakukan dengan menggunakan dukungan beberapa aplikasi pada zaman saat ini, seperti media sosial Facebook, Instagram, Twitter, dan masih banyak lagi,” ujar Adryan dalam keterangannya, Selasa (19/12/2017).

Ada perbedaan besar antara Sekolah BisnisInter.net (https://bisnisinter.net/) yang didirikan oleh Adryan dengan sekolah internet marketing serupa lainnya. Orang di balik sekolah BisnisInter.net adalah figur yang memiliki banyak ide brilian dan telah meraup banyak kesuksesan dan prestasi di dunia digital dan online.

Soal cara menuju sukses bisnis internet, Adryan mempunyai kunci yang sangat sederhana. “Cukup aplikasi Android, aplikasi iPhone, blog, website dan masih banyak lagi. Untuk memanfaatkannya Anda hanya membutuhkan dua ‘senjata’ utama yakni gadget (laptop, PC, tablet atau smartrphone) dan jaringan internet,” tambah Adryan.

Selain itu, Adryan juga merupakan seorang pengusaha website dari Indonesia. Dia merupakan penemu situs pitoong.com dan juga cloud media biz. Lewat sekolah yang dia dirikan, Adryan berharap banyak muncul wirausaha asal Indonesia yang bersama-sama maju memanfaatkan bisnis di dunia maya menjadi keuntungan nyata.

Sumber: Sindonews.com | Dani M Dahwilani

Comments
To Top