Berita Pilihan

e-Chat, Inovasi Baru Aplikasi Perpesanan Multi-Fungsi

E-Chat - Online Chat Rooms For Everyone | Free Chat

Pada dasarnya, teknologi hadir untuk mempermudah aktivitas sehari-hari. Bahkan, hal terkecil seperti ritsleting celana saja, itu adalah sebuah teknologi. Namun, sekarang, teknologi sudah berkembang amat pesat, terutama di bidang telekomunikasi.

Dari awalnya dulu kita berkomunikasi via surat, kemudian hadir telepon, telepon genggam, dan akhirnya hadir internet. Dan aplikasi pesan instan atau chatting menjadi andalan dalam berkomunikasi. Bahkan, fitur pesan singkat atau SMS dan telepon biasa kini sudah mulai ditinggalkan berkat perkembangan teknologi komunikasi sudah amat pesat sejak hadirnya smartphone.

Sumber Foto: Google.com

Sumber Foto: Google.com

Lalu, muncul berbagai aplikasi seperti media social yang bisa dikatakan memiliki fungsi komunikasi juga, kemudian muncul aplikasi untuk transaksi perbankan dan sebagainya.

Kini rata-rata pengguna smartphone membutuhkan minimal lima aplikasi di smartphone-nya, berkat perkembangan ini, orang sulit berjauhan dengan smartphone. Kepraktisan yang dihadirkan aplikasi-aplikasi ini amat membantu kita dalam kehidupan sehari-hari, apalagi untuk orang dengan mobilitas tinggi.

Lalu apa inovasi selanjutnya?


Kini, kita bisa menggabungkan tiga kegiatan sekaligus dalam satu aplikasi, dalam aplikasi pesan singkat baru bernama e-Chat.

e-Chat adalah aplikasi multifungsi pertama dengan mengkombinasikan aplikasi perpesanan, crypto wallet dan sosial media.

Fitur perpesanan dalam aplikasi e-Chat memungkinkan penggunanya untuk saling berkomunikasi baik dalam bentuk teks, suara maupun video. Dengan adanya beragam fitur bertukar pesan ini, membuat penggunanya lebih mudah berkomunikasi dan mendekatkan satu sama lain.

Selain fitur pesan, keunggulan e-Chat adalah dari fungsi sosial medianya. Para pengguna dapat meng-upload status, foto, video atau kegiatan lainnya untuk dilihat para pengguna lain. Jadi para penggunanya tidak akan kehabisan atau pun terlewat menikmati berbagai konten berkualitas dan seru.

Sumber Foto: Google.com

Sumber Foto: Google.com

Yang membedakan e-Chat dari aplikasi lain adalah kehadiran fitur multi-cryptocurrency wallet. Fitur ini memang tidak biasa ada dalam aplikasi perpesanan. Dengan fitur ini membuat para pengguna dapat melakukan berbagai transaksi seperti transfer multi-cryptocurrency secara langsung ke sesama pengguna aplikasi, bertransaksi jual-beli bahkan berinvestasi.

Pengembang aplikasi ini mengklaim bahwa e-Chat lebih aman dibandingkan aplikasi perpesanan lainnya karena memiliki konsep terdesentralisasi. Biasanya, aplikasi perpesanan selain e-Chat, server dan datanya dikendalikan oleh pemerintah atau suatu organisasi yang dapat membatasi kebebasan dan keamanan para penggunanya. Belum lagi regulasi pemerintah yang memungkinkan data dilihat oleh Negara pemilik server. Sedangkan e-Chat dengan konsep desentralisasinya menciptakan sistem yang memanfaatkan teknologi IPFS, P2P, dan blockchain ini melindungi kerahasiaan identitas penggunanya.

Selengkapnya tentang e-Chat, bisa juga kamu tonton dalam video ini atau kunjung websitenya https://ico.echat.io Dengan kompletnya fitur yang dimiliki oleh e-Chat, yakin tak ingin menjajalnya? Download sekarang juga, yuk! Sudah tersedia di App Store dan Play store.

Comments
To Top