Global

Status WhatsApp Teman ‘Online’ Tapi Pesan Tak Dibalas? Jangan Baper Dulu, Ini Penjelasannya

Di zaman serba canggih ini, lebih banyak orang yang memanfaatkan aplikasi messenger dibandingkan SMS. Salah satu aplikasi chatting paling populer di seluruh belahan dunia adalah WhatsApp.

Aplikasi ini memungkinkan seseorang untuk saling terhubung dengan orang lainnya baik secara personal maupun kelompok. Juga dilengkapi dengan fitur pengiriman pesan teks, panggilan suara dan video, gambar, dan media lainnya termasuk dokumen, serta lokasi pengguna. Aplikasi bentukan Facebook ini, sering kali membuat bingung karena memperlihatkan aktivitas yang dilakukan oleh lawan bicara kita.

Sumber Foto: Google.com

Sumber Foto: Google.com

Bagi Anda pengguna WhatsApp, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘online’, ‘typing’ (mengetik), atau pun ‘last seen’ (terakhir dilihat) yang kerap muncul di atas layar, tepat di bawah nama teman Anda. Tak jarang, tulisan tersebut membuat beberapa orang bingung dan frustrasi.

Di saat membutuhkan jawaban mendesak, sedangkan teman Anda terlihat ‘online’, namun tidak memberikan jawaban apa pun pasti Anda akan berpikir yang tidak-tidak.

Bisa saja, Anda berpikir mereka mengabaikan Anda dan bersikap kasar. Jangan terlalu dini mengambil kesimpulan.


Melansir Metro, Sabtu (16/12/2017), status online berarti kontak tersebut memiliki aplikasi WhatsApp yang sedang terbuka di latar depan pada perangkat mereka yang terhubung internet.

Itu berarti mereka sedang aktif di aplikasi WhatsApp. Meskipun demikian, tidak berati orang tersebut telah membaca pesan Anda dan mengabaikannya. Mungkin saja, mereka memiliki banyak pesan untuk dibalas, sebelum selanjutnya membalas pesan Anda. Atau mereka sedang tergabung dalam sebuah pembicaraan grup yang mengharuskan mereka fokus.

Biar bagaimana pun Anda harus menghormatinya. Selain status online, ‘last seen’ juga akan muncul di bawah nama teman Anda. Kalimat tersebut mengacu pada waktu terakhir mereka menggunakan WhatsApp.

Rupanya, Anda memiliki opsi untuk mengatur privasi Anda untuk mengontrol siapa saja yang bisa melihat saat terakhir Anda mengakses aplikasi. Untuk mengubah perngaturan privasi, masuklah ke bagian ‘akun’ dan klik ‘privasi’.

Di sana, Anda dapat mengubah siapa yang melihat ‘last seen’ Anda, baik ke setiap orang secara personal, ke kontak Anda, maupun tidak ada siapa pun yang melihat.

Namun, untuk pengaturan tersebut, Anda juga tidak dapat melihat status ‘last seen’ milik orang lain.

Dikuti dari Tribunews.com | Salma Fenty Irlanda

Comments
To Top