Lintas Berita

WhatsApp Uji Fitur Japri Lewat Grup

Sumber Foto: Shutterstock | WhatsApp Uji Fitur Japri Lewat Grup

MENLO PARK – Aplikasi WhatsApp memang kerap mendapatkan update. Namun sejauh ini WhatsApp versi mobile selalu menjadi yang utama kemudian versi web mengikuti setelahnya.

Kini update yang dibocorkan oleh WABetaInfo menyebutkan bahwa WhatsApp versi web dan desktop akan memiliki kemampuan untuk membalas pesan pribadi atau jalur pribadi (japri) melalui grup. Tak hanya itu, WhatsApp web juga akan memiliki dukungan mode picture-in-picture (PIP).

Sebelumnya, bocoran ini telah diungkap oleh WABetaInfo namun tak begitu rinci. Fitur itu kabarnya tengah diuji untuk WhatsApp versi beta 0.2.7315.

Sumber: dailymail.co.uk | WhatsApp tests private replies in group chats.

Sumber: dailymail.co.uk | WhatsApp tests private replies in group chats.

Dalam posting-an di web-nya, WABetaInfo juga menyertakan screenshot dari fitur tersebut. Terlihat dari gambar itu, ketika Anda menekan pesan dengan lama akan muncul tambahan opsi “Reply privately”.

Fitur ini akan membantu mengurangi interaksi yang tidak perlu diketahui seluruh anggota grup. Tanggapan secara pribadi ini juga berarti bahwa pengguna tak perlu meninggalkan grup untuk membalas pesan pengguna lain dalam grup yang sama.


Sumber Foto: firstandgeek.com

Sumber Foto: firstandgeek.com

Sementara itu mode PIP memastikan bahwa video yang diterima pengguna bisa diputar pada jendela baru di aplikasi WhatsApp. Video itu bisa dibuka dalam tampilan penuh layaknya YouTube.

Tak jelas kapan fitur itu akan diluncurkan oleh WhatsApp. Meski begitu, WABetaInfo kerap membocorkan fitur WhatsApp yang kemudian terbukti kebenarannya. Alhasil pengguna hanya perlu menunggu kapan fitur itu diluncurkan perusahaan. Demikian seperti dilansir Indian Express, Rabu (13/12/2017). (lnm).

Dikutip dari okezone.com – Lely Maulida

Baca Juga:  Pemkab Probolinggo Kaji Tiket Elektronik ke Bromo
Comments
To Top