Global

WhatsApp: Selamat Tinggal Blackberry dan Windows

Sumber Foto: Androidcommunity.com | WhatsApp mengumumkan akan mengakhiri dukungan bagi platform tersebut terhitung akhir tahun 2016

JAKARTA – WhatsApp tak lama lagi menghentikan dukungannya untuk beberapa pengguna sistem operasi BlackBerry. Penghentian dukungan WhatsApp itu juga telah dikonfirmasi oleh perusahaan dan akan terjadi pada akhir Desember ini.

Sumber Foto: Oketekno.com | Ucapan Selamat Tinggal Whatsapp kepada Blackberry

Sumber Foto: Oketekno.com | Ucapan Selamat Tinggal Whatsapp kepada Blackberry

Beberapa pengguna yang tak lagi mendapat dukungan WhatsApp yakni pengguna OS BlackBerry, BlackBerry 10, Windows Phone 8.0, dan OS yang lebih lawas, pada 31 Desember 2017.

WhatsApp sebelumnya telah memberitahu pengguna bahwa dukungan untuk beberapa platform seluler itu seiring waktunya yang semakin tua akan dihentikan pada akhir tahun 2016.

Namun Facebook sebagai perusahaan yang menaungi WahtsApp memperbarui posting-an blognya bahwa batas waktu telah ditambah hingga 30 Juni 2017. Banyaknya pengguna yang mengeluhkan keputusan perusahaan akhirnya membuahkan perpanjangan waktu hingga 31 Desember 2017.

Nokia S40 sendiri masih akan mendapatkan dukungan WhatsApp, namun akan berakhir 31 Desember 2018. Tak hanya itu, OS Android lawas dengan versi 2.3.7 dan pendahulunya juga akan berhenti menerima dukungan WhatsApp pada 1 Februari 2020.


Sumber Foto: Liputan6.com | whatsapp untuk nokia dan blackberry akan ditutup

Sumber Foto: Liputan6.com | whatsapp untuk nokia dan blackberry akan ditutup

“Hal ini disebabkan karena kami tidak lagi aktif mengembangkan platform ini, beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi kapanpun,” kata WhatsApp.

Ketika WhatsApp tak lagi mendukung perangkat Anda, maka hangan harap Anda akan menerima pembaruan fitur dalam aplikasi. Begitu pula dengan bug yang tak mungkin ditangani perusahaan dengan sebuah update.

Pada akhirnya Anda diharuskan meng-upgrade perangkat Anda jika WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang Anda andalkan. Demikian seperti dilansir Express, Senin (11/12/2017). (lnm).

Sumber: Okezone.com | Penulisa: Lely Maulida

Baca Juga:  Merajut Kebhinekaan dengan bebunyian Dawai Nusantara - FDN #3
Comments
To Top