Event

Pers Release – Pagelaran Guruh Sukarno Putra di Malang

Malang – Sabtu 2 Desember 2017 akan menjadi momentum instimewa bagi warga Malang dan Jawa Timur untuk menyaksikan pagelaran karya cipta seniman legendaris Guruh Sukarno Putra. Bulan Juli 1976 Guruh membentuk Guruh Gipsy dan mengedarkan album fenomal berupa kaset yang lalu disusul dalam bentuk piringan hitam.

Tahun 1977 Guruh mendirikan Swara Maharddhika dan mengadakan serangkaian pagelaran kolosal selama beberapa tahun. Salah satu yang sempat difilm layar lebarkan adalah pagelaran Untukmu Indonesiaku.

Sumber Foto: Museum Musik Indonesia

Sumber Foto: Museum Musik Indonesia

Sejak tahun lalu Museum Musik Indonesia (MMI) berkeinginan untuk mengundang Guruh Sukarno dan Swara Maharddhika ke Malang. Undangan tertulis lalu dikirimkan kepada Guruh. Responnya positif, Guruh bersedia dan akan menampilkan karya ciptanya yang dibawakan oleh Kinarya GSP dan Bala GSP.

Berdasar penjelasan Guruh, Swara Maharddhika kini telah menjadi Paguyuban Alumni Swara Maharddhika dan hanya ditampilkan untuk acara-acara internal.
Pagelaran yang bertema Jaya Show: Aku Indonesia ini akan berlangsung di Gedung Kesenian Gajayana Malang mulai pukul 19.00 WIB.

Yang istimewa, dalam acara ini akan ditampilkan instrumen musik etnik nusantara koleksi MMI sumbangan 40 Walikota anggota APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) dari Sumatera sampai Papua yang akan dimainkan oleh para musisi etnik di Malang dibawah koordinasi Nova Sinden All Genre.


Para Walikota tersebut juga diundang untuk menyaksikan pagelaran istimewa ini.
Pengisi acara lainnya adalah Wiwie GV-Merry-Teppo, Yon Gondrong One Man Band, Duo Unyep & Antok Yunus, Budi Ayuga Dancer serta beberapa seniman dari bumi arema.

Undangan sudah bisa diperoleh mulai sekarang.

Sumber: MMI

Baca Juga:  Lounching Album ke-4 Tani Maju | Beda Topi Miring Bersama
Comments
To Top