Lintas Berita

WhatsApp Jajal Fitur Nonton YouTube Langsung di Chat

Foto: Getty Images

Jakarta – Tak sekadar aplikasi chat, WhatsApp juga menjadi tempat orang berbagi bermacam file, termasuk video YouTube. Mungkin karena itu, WhatsApp berupaya meningkatkan integrasi YouTube di dalam layanannya.

Sebuah laporan menyebutkan, WhatsApp sedang menjajal berbagai cara yang bakal membuat pengguna bisa menonton video YouTube dengan mudah. Sebelumnya, memang beredar kabar WhatsApp ingin membuat orang bisa menonton video YouTube langsung di dalam aplikasi WhatsApp tanpa harus meninggalkannya.

Seperti diketahui, saat ini WhatsApp akan mengarahkan pengguna di situs atau aplikasi YouTube ketika kita meng-klik video YouTube yang dibagikan via WhatsApp.

Bersumber dari WABetaInfo, Kamis (16/11/2017), kode untuk fungsi ini diperkenalkan di WhatsApp versi 2.17.40. WABetaInfo sendiri dikenal dengan reputasinya yang tak pernah meleset soal bocoran fitur baru WhatsApp.

Foto: istimewa

Foto: istimewa

Sejumlah informasi yang dibocorkannya, di kemudian hari terbukti benar-benar dirilis WhatsApp. Jadi, bukan tidak mungkin jika kabar yang satu ini pun mendekati kenyataan.


Menurut WABetaInfo, pengguna akan bisa melakukan zoom in atau zoom out video di dalam jendela chat, bahkan membuka video secara layar penuh. Fungsi picture-in-picture juga akan diterapkan, untuk menghindari video menutupi teks chat yang ada di bawahnya.

Jadi, meski video bisa diputar langsung di layar chat, pengguna tetap bisa berinteraksi dengan lawan chatting. Video pun tetap berjalan, meski isi pesan di-scroll ke atas atau ke bawah. Hanya saja, video akan berhenti bila kita keluar dari percakapan dan berpindah ke percakapan yang lain.

Belum diketahui pasti kapan fitur ini akan dirilis. Yang jelas, informasi ini baru akan terbukti dan bisa dicicipi saat WhatsApp benar merilisnya nanti. (rns/rns)

Comments
To Top