Dunia Hiburan

Pers Release Festival Kampung Bago #2

Hari raya kebudayaan Kampung Bago kecamatan besuk kabupaten probolinggo kembali di gelar, Festival Kampung Bago yang kedua ini, merupakan acara tahunan yang di laksanakan di desa yang dulunya merupakan desa “tua” dengan sejuta perjalanan kebudayaan. Acara ini di prakarsai para pemuda dan karang taruna desa bago, dengan dukungan seniman lokal maupun internasional. Selain para seniman para siswa dan institusi pendidikan dilingkungan desa bago akan turut meramaikan acara “pesta kebudayaan kampung Bago”.

Sumber: Google.com

Sumber: Google.com

Acara ini tidak akan terselenggara tanpa adanya dukungan berbagai pihak, ini merupakan kebanggan tersendiri bagi kami, tutur Reo Anggara ketua pelaksanan kegiatan Festival Kampung Bago #2.

Festival Kampung Bago yang ke 2 ini akan di hadiri akademisi dari Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya, Dinas pendidikan Kota Batu, Malang dance Company, kak Azis Franklin pendongeng anak, Redy Eko P founder jaringan kampong nusantara, komunitas anak negeri dari tapal batas Indonesia, dan masih banyak lagi pengisi acara yang akan meramaikan hari raya kebudayaan di kampong ujung timur kabupaten Probolinggo ini.

Pagelaran ini akan berlangsung dua hari berturut-turut yakni 11 12 November 2017.


Bukan hanya sekedar literasi kampung, tapi membangun kampung literasi, literasi budaya dan literasi seni, maka kampung ini akan memiliki kedaulatan seni dan budaya. Menurut Professor Djoko Saryono dari Universitas Negeri Malang Jika kampung itu memiliki kedaulatan budaya sesuai kemampuan dan kondisi alam sekitar maka akan memiliki atmosfer mellek seni mellek budaya, pemuda harus bisa memukhtahirkan kemampuan bidang agraria maupun budaya sesuai kebutuhan jaman.

Pemuda di setiap kampung merupakan “hulu ledak” bagi bangsa ini, jika pemuda kita memiliki kedaulatan atas apa yang dimiliki bangsa Indonesia, sejatinya bangsa ini akan bisa jauh lebih mandiri dan beradiadaya tutur Fajar Satrio salah satu perintis Festival Kampung Bago.

Harapannya kedepan acara festival kampung bago ini akan terus berjalan seiiring perkembangan jaman dan akan mengiringi peristiwa-peristiwa kebudayaan di lingkungan desa Bago.

Untuk lebih lanjut bisa langsung hubungi Fajar Satrio – 085 234 879 759

Comments
To Top