Dunia Hiburan

“WAGE” WR Soepratman Film Layar Lebar Segera Tayang

Film Layar Lebar “WAGE” WR Soepratman

Pencipta lagu “Indonesia Raya” dan juga pahlawan nasional “Wage Rudolf Supratman” akan diangkat ke layar lebar. Film biopik WR Supratman ini diberi judul Wage, yang menceritakan kisah perjuangan dan kehidupan WR Supratman dari usia 10 tahun hingga 35 tahun. Film yang disutradarai oleh John De Rantau ini dibintangi oleh Tengku Rifnu Wikana, Rendra, Oim Ibrahim, Ferry Sofyan, dan Annisa Putri Ayudya. Film ini suda melakukan proses syuting pada Juli lalu di kawasan Kota Tua Semarang, Magelang, Klaten, Yogyakarta, Solo, dan Purworejo.

Cerita WR Supratman diangkat karena mengukuhkan prinsip nasionalisme seperti yang diungkapkan sutradara film ini, “kisah Supratman perlu diangkat karena mempunyai kisah yang unik. Selama ini, pahlawan nasional kelahiran Purworejo itu dikenal hanya sebagai musisi dan pencipta lagu. Namun, dalam film akan ditampilkan sisi-sisi lain yang belum diketahui publik”

Executive Produser Film Wage Ternyata Musisi Dan Pencipta Lagu

Arend (pengisi biola WR Supratman)

Arend (pengisi biola WR Supratman) Saat ditemui pada proses rekaman musik di Jombang Jawa Timur

Wage adalah film yang menceritakan perjalanan kehidupan pencipta lagu Indonesia Raya, WR Supratman. Film ini adalah film biopic musikal pertama Indonesia, melibatkan pemain musik profesional dan riset film yang lumayan memakan waktu lama. Pengerjaan musik ini dipercayakan kepada Indra Qadarsih alias Indra Q.

Keybordis BIP ini mengungkapkan pada pengerjaan ini dia hanya penyambung antara musik yang sudah ada dengan musik scooring film yang akan dia buat. “Di film ini, sebenernya beberapa lagu sudah ada dan sebagian adalah lagu Mas Bechi ( panggilan akrab Eksekutif Produser film Wage ), gue sebenernya cuma menjembatani musik yang sudah ada ke musik latar film ini” ungkap Indra Q.

Baca Juga:  Keagungan Gunung Agung - Beri Waktu bagi Sang Gunung Agung

Ditemui di lokasi pengerjaan musik film ini, Jombang Jawa Timur, diketahui bahwa sang Eksekutif Produser, M Subchi Azal Tsan (Bechi) ternyata adalah seorang musisi, keyboardis dan pencipta lagu. Sebagian musik dan lagu yang ada di sutradarai John De Rantau ini adalah dari tangan dingin Mas Bechi. Mas Bechi mengungkapkan alasan memilih Indra Q untuk mengerjakan musik film ini. “Indra Q bisa menyerap apa yang ada di fikiran saya dan apa yang film ini butuhkan.


Beliau juga sudah sering mengerjakan film layar lebar, saya percaya apa yang ingin film sampaikan bisa sampai ke penonton lewat film dan musik yg bagus. Permainan biola di film ini diisi oleh pemain biola muda asal Jakarta bernama Arend Stevanus Michiels. “Saya sangat senang dapat kesempatan untuk mengisi biola di film ini. Saya juga melakukan riset dari cara bermain biolanya, pemilihan notasi, sampai ke cengkok bermain biolanya WR Supratman. Dan yang menarik saya juga sudah bermain biola di depan makam WR Supratman sampe merinding” tutup Arend.

DJZ0DNDVAAIaV0y

Film Wage yang di produksi Opshid Media ini rencana akan tayang 9 November 2017.

Sumber: imusic.id – [@randusumaryo]

Comments
To Top