Berita Pilihan

Derita Mbah Sri di Ponorogo dengan Gang Sempit Menuju Rumahnya?

Ponorogo – Ukuran rumahnya hanyalah 2×4 meter. Untuk menuju ke rumah yang ditinggali Mbah Sri (70) di RT 1 RW 4 Kelurahan Bangunsari, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur harus melalui lorong yang sempit.

Lebar lorong hanyalah 30 Cm, diapit rumah-rumah yang lainnya. Foto lorong yang menjadi viral itu membuat geger. Lurah Bangunsari Dwi Cahyono menjelaskan lorong sempit tersebut bukanlah satu-satunya akses ke rumah Mbah Sri.

Selain lorong tersebut, kata dia, Mbah Sri bisa melalui akses alternatif lain yaitu gang rumah tetangganya.
“Jadi gini, Mbah Sri bisa lewat pekarangan Pak Harto. kebetulan tanahnya dulu juga beli dari Mbah Sri ini,” jelas Dwi Cahyono saat ditemui detikcom, Senin (16/10/2017).

“Mohon yang posting kroscek dulu, jangan langsung ke medsos,” tambah Dwi sembari mengungkapkan telah koordinasi dengan Pemkab Ponorogo menyangkut Mbak Sri tersebut.


Dari pantauan detikcom, Mbah Sri bernama lengkap Mulyasri yang mengalami kebutaan sudah puluhan tahun ini melakukan aktivitasnya di dalam rumah yang sempit itu.

Di dalam rumahnya itu terdapat satu tempat tidur, 1 almari, 1 meja dan sebuah tembok setinggi 1 meter yang menjadi pembatas dengan WC.

“Piyambakan teng mriki (Saya sendiri di sini),” kata Mbah Sri saat ditemui detikcom. (ugik/ugik)

Sumber: Sugeng Harianto – detikNews

Baca Juga:  Radio 4G Pertama di Dunia, Bentuknya "Jadul", Harganya Rp 17 Juta
Comments
To Top