Dunia Hiburan

Pemkab Probolinggo Kaji Tiket Elektronik ke Bromo

Probolinggo – Rencana pemberlakukan tiket elektronik untuk wisawatan yang akan berkunjung ke Gunung Bromo dari wilayah Probolinggo terus dimatangkan. Saat ini, pemkab setempat masih mengkaji rencana itu. “Sudah kami bicarakan dengan pihak terkait tentang rencana tersebut. Sampai saat ini, kami masih melakukan kajian untuk merealisasikannya,” terang Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo, Sidik Widjanarko.

Penerapan tiket elektronik tersebut, bertujuan untuk menghindari wisatawan nakal, yang membayar tiket setelah pulang berkunjung. Penggunaan tiket elektronik ini menurut Sidik –sapaan akrabnnya – juga memudahkan penjaga loket. “Biasanya banyak yang masuk lokasi Bromo dengan membayar tiket belakangan. Ketika sudah selesai berwisata, lupa membayar. Penggunaan sistem elektronik ini juga memudahkan petugas di lapangan dan mengurangi jumlah wisatawan yang nakal,” ucapnya.

 

agar-tak-tersesat-di-bromo-hindari-melewati-jalur-ini_m_5288


Pengkajian yang dilakukan oleh dinas sendiri saat ini masih dalam taraf penghitungan kebutuhan alat. Rencananya, penerapan tiket ini baru akan dimulai tahun 2018. Tepatnya pada triwulan kedua. “Sekarang kami masih melakukan penghitungan berbagai kebutuhan yang diperlukan untuk penerapan tiket elektronik ini. Salah satunya seperti alat yang akan digunakan. Untuk penerapannya, triwulan kedua pada tahun depan,” ujarnya.

Sumber: Jawapos.com | Editor : Muhammad Fahmi

Baca Juga:  Xiaomi hadirkan pesaing MacBook, Mi Notebook Air
Comments
To Top