Berita Pilihan

Merajut Kebhinekaan dengan bebunyian Dawai Nusantara – FDN #3

Malang – Bagi rakyat Malang pasti sudah mendengar acara tahunan ini, acara dimana berkumpulnya para musisi yang ahli dalam alat musik “petik” dari segala penjuru Indonesia.
Acara ini pada awalnya digagas oleh Redy Eko Prastyo dan beberapa musisi lainya untuk melestarikan dunia permusikan dengan alat musik “petik” tradisional tiap daerah, dikolaborasikan dengan perkembangan alat musik sekarang ini.
Dari acara yang diselenggarakan sebelumnya Festival Dawai Nusantara cukup banyak mendapat apresiasi baik dari kalangan musisi dan pecinta musik lainya. Banyak musisi daerah dari luar jawa juga iku berpartisipasi dalam acara ini dengan membawakan lantunan dawai musik dari alat musik daeran masing-masing.

Festival-Dawai-2afeWY

Untuk Festival Dawai Nusantara #3 yang bertajuk “Merajut Kebhinekaan dengan bebunyian Dawai Nusantara” kali ini akan dihadiri oleh musisi luar negeri dari VICTORHUGO HIDALGO Feat SRIRAMA dengan komposisi miliknya dalam partisipasinya acara tersebut. Berikut cuplikan Video dari Youtube.

Tidak hanya itu pula dari musisi lainya dari berbagai daerah juga akan hadir dengan komposisi masing-masing yang akan dibawakan dalam acara tersebut. Salah satunya yaitu dari NTT, NUSA TUAK – OFA LANGGA (GALERY INDONESIA KAYA) ( BETA OUNG SASANDO UNTUK DUNIA ) – Komposisi dari GANZER SASNDOIS DAN NUSA TUAK NTT.


Dan yang ini Anda juga tidak akan asing lagi yaitu dari MUSTAFA DAOOD AND FRIEND yang kita kenal dengan DEBU. Dimana pada tahun kemarin untuk acara Festival Dawai Nusantara yang ke 2 pada tahun 2016 juga ikut berpartisipasi dengan lantunan dawainya yang berjudul “Tetap Bersembahyang” yang pada saat itu diselenggarakan di Taman Krida Budaya – Kota Malang.

Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 20 Oktober 2017 mulai pukul 15.00 – 23.30 WIB di Gedung Kesenian Gajayana – Kota Malang, sekaligus tempat dari Museum Musik Indonesia.
untuk lebih detailnya Anda juga bisa menghubungi tim penyelenggara atau bisa langsung ke alamat websitenya www.festivaldawainusantara.com

Baca Juga:  Nenek Guru Achmad Budi Cahyanto Meninggal Dunia
Comments
To Top