Berita Pilihan

ATVNI Junjung Konten Televisi yang Sehat dan Netral

Tiga televisi nasional, PT NET Mediatama Televisi (NET), PT Cipta Megaswara Televisi (Kompas TV) dan PT Metropolitan Televisindo (RTV) meluncurkan pembentukan Asosiasi Televisi Nasional Indonesia (ATVNI). Ketiga stasiun televisi ini berkomitmen menciptakan konten televisi yang berkualitas.

Ketua ATVNI Wishnutama Kusubandio mengatakan, perkumpulan televisi nasional ini berkomitmen menyajikan program yang mendidik dan menghibur. Komitmen lainnya adalah menjunjung tinggi norma sosial, hukum dan moral.

perkumpulan-tv-atvni-ajat-8

ATVNI, lanjut Wishnutama, memiliki misi menciptakan konten televisi yang sehat. Salah satu yang dikedepankan adalah menjunjung tinggi netralitas.

“RTV, Kompas TV dan NET punya sikap yang jelas terhadap keberimbangan itu. Jadi bukan cuma teori, tapi dalam kenyataan kami bertiga berusaha dan selalu netral,” kata Wishnutama saat konferensi pers di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Selasa, 10 Oktober 2017.


ATVNI didirikan dengan akte nomor 59 pada tanggal 25 Agustus 2017. Prioritas program ATVNI selanjutnya adalah mengawal akselerasi Undang-undang Penyiaran, regulasi di bidang digitalisasi dan roadshow di beberapa wilayah Indonesia.

perkumpulan-tv-atvni-ajat-4

Hadirnya ATVNI juga diharapkan dapat menjadi penghubung yang efektif antara anggotanya dan pemangku kepentingan.

Adapun kepengurusan ATVNI adalah Wishnutama Kusbandio sebagai Ketua Pengurus, Mochamad Riyanto sebagai Sekretaris Jenderal, dan Yonatan Stefanus Palulungan sebagai Bendahara. Lalu, Satrio sebagai Ketua Dewan Pengawas, Charlie Kasim sebagai Wakil Ketua Pengawas, dan Azuan Syahril sebagai Anggota Pengawas.

DELVIANA AZARI | EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

Baca Juga:  Penjelasan Singkat Pesan 4.0.4.0 Bikin WhatsApp di Android Jadi Lemot
Comments
To Top