Global

iOS 11 Turun Peminat Gara-gara Apple Pay?

akarta – Dibanding iOS 10, serapan iOS 11 disebut lumayan tertinggal. Spekulasi menyebut gara-garanya adalah Apple Pay Cash.

Sebagai pembanding, iOS 10 sukses mendulang porsi hingga 48,16% hanya dalam waktu dua pekan setelah diluncurkan. Sementara iOS 11, meski di pekan pertamanya sukses mencetak serapan sebesar 25,28%, ternyata melewati minggu kedua hanya berhasil menyentuh angka 38,5% serapannya.

Seakan menjawab alasan menurunnya minat fanboy Apple melakukan update ke iOS 11, spekulasi beredar menyebut masalahnya bisa jadi berada di Apple Pay Cash.

Pasalnya dikatakan cukup banyak fanboy Apple yang menantikan kehadiran Apple Pay Cash di iOS 11. Sayang Apple ternyata belum mewujudkan hal tersebut, meski beredar kabar kalau produsen asal Cupertino, Amerika Serikat ini mungkin akan menghadirkannya di update terbaru iOS 11.

Bicara update, Apple sendiri telah merilis update iOS 11.0.2. Tapi tujuannya adalah melakukan perbaikan sejumlah bug, seperti iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang disebut bisa hang ketika mendapat panggilan telepon, masalah dengan lampiran email, dan hasil foto yang menghilang karena tersembunyi.


eb4a90e2-a732-4252-9954-ba1ea39445e5

Kesimpulannya, belum ada indikasi kehadiran Apple Pay Cash di iOS 11.0.2.

Tapi bukannya Apple sengaja menahan Apple Pay Cash. Seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (5/10/2017), beredar informasi kalau Apple sudah mulai menjajal Apple Pay Cash di bakal calon iOS 11.1.

Apalagi seseorang yang diduga sebagai karyawan Apple diduga telah memposting bocorannya di sebuah forum. Postingannya disebut menunjukkan kalau Apple Pay Cash memungkinkan pengguna Apple saling berkirim uang hanya dengan menggunakan iMessage.

Selanjutnya uang yang diterima bisa digunakan untuk berbelanja, atau kalau mau juga bisa dicairkan ke rekening pribadi.

Meski kabar soal kehadiran Apple Pay Cash sedikit-banyak telah terungkap, belum bisa dipastikan apakah fitur tersebut bakal benar-benar hadir di iOS 11.1 ketika meluncur nanti.

Comments
To Top