Business

Samsung Bixby Tersedia di 200 Negara

Jakarta – Setelah sempat tertunda sebulan, Samsung akhirnya memperluas penggunaan asisten digitalnya. Kini Bixby tersedia di 200 negara.

Bixby diperkenalkan Samsung pada Maret lalu bertepatan dengan perilisan Galaxy S8 dan S8+. Kala itu asisten digital ini hanya tersedia di Korea Selatan dan tidak lama kemudian Amerika Serikat.

Mungkin agar lebih bisa bersaing dengan Amazon Alexa dan Apple Siri, vendor asal Negeri Gingseng itu pun akhirnya menambah daftar negara yang bisa menggunakan Boxby, mulai dari Inggris, Australia hingga Afrika Selatan.

Tapi memang, saat ini hanya Galaxy S8 dan S8+ perangkat yang bisa menjalankan Bxby. Namun tidak lama lagi akan bertambah dengan hadirnya Galaxy Note 8, demikian dilansir dari The Verge, Rabu (23/8/2017).

Untuk diketahui Bixby sendiri menyodorkan empat fungsi utama, yakni talk, touch, recommend, dan home. Talk dipastikan merupakan fungsi dasar Bixby, di mana pengguna bisa memanfaatkan asisten digital ini untuk mencari informasi melalui perintah suara.


17n-0718-bixby-c

Tapi yang paling bikin penasaran bisa jadi adalah Bixby Home. Pasalnya fitur Bixby yang satu ini disebut mirip seperti Google Now, yang memungkinkan pengguna untuk memperoleh informasi yang dibutuhkannya.

Selain itu yang tak kalah menarik adalah inovasi Samsung membenamkan Bixby di kamera Galaxy S8. Kelebihannya adalah pengguna ponsel flagship tersebut jadi bisa berburu informasi melalui jepretan kamera.

Sebagai contoh, pengguna akan memperoleh informasi soal suatu benda hanya dengan mengarahkan kamera ke benda itu. Bahkan pengguna juga bisa membeli barang yang dimaksud bila menginginkannya. Intinya, kemampuan Bixby memang tidak sebatas mengenali suara, tapi juga visual.

Untuk menggunakan Bixby, cukup menekan tombol khusus di pinggiran bodi Galaxy S8 dan S8+, atau cukup katakan Hi Bixby. Dengan begitu pengguna bisa dengan mudah mengaksesnya kapan pun diinginkan. (afr/afr)

Comments
To Top