Artikel dan Tulisan

Sejenak Singgah, Archipelago Coffe House

By: Archipelago

Malam itu, Kota Blitar terasa sedikit dingin, angin sepoi malam diringi hiruk pikuk jalanan menghantarkan kawan lama kembali ke kampung halaman setelah beberapa tahun berkelana di kota singa Malang. Siapa yang tak mengenal Malang dan berbagai macam kedai kopi yang tersebar disana, masih beberapa detik saja kawanku turun dari motor tua keluaran tahun 70an nyeletuk dari mulutnya dengan bahasa khas Blitarnya “le ayo ngopi”. Seketika terperanga dan tertawa.

Melintas jalanan Kota Blitar, kesana kemari tak mendapatkan tempat untuk menghabiskan waktu ngobrol dengan secangkir kopi, akhirnya tak sengaja kita melintas di Jl. Anjasmoro Kota Blitar melihat subuah papan nama Archipelago “Coffe House”  disitu pula kita berhenti sejenak menikmati secangkir kopi dengan obrolan ringan pelepas angan.

Di Archipelago Coffe House ini menyajikan berbagai jenis kopi nusantara, berjenis Robusta maupun Arabika sesuai namanya Coffe House (rumah kopi). Bangunan tua masa kolonial menambah suasana semakin vintage dan asik. Sedikit agak sunyi namun tenang, jadi kalian bisa menikmati suasana minum kopi eksklusif.

Yang lebih enaknya lagi kalian bisa ngobrol tanyak tanyak mengenai seputar kopi dengan dua baristanya yang sopan, ramah dan keren, nah kalian yang wanita jika mampir kesini jangan terpesona ya, ingat kopi nya lho 😀 kedai kopi ini buka setiap hari di waktu senja pukul 15:00 WIB tutup pas tengah malam pergantian perputaran waktu dunia 00.00 WIB.

Bagi para penikmat kopi nusantara ini salah satu kedai kopi yang bisa dicoba ataupun tempat singgah sejenak ketika kalian sedang melakukan perjalanan melintas di wilayah Kota Blitar. “Pait tak melulu menyedihkan” karena rasa bisa merubah segalanya.


Comments
To Top