Entertainment

Kabar Kickass Torrent yang baru-baru ini tutup

kickass-torrents1
hackerli.com

Beberapa bulan kemarn terdengar kabar bahwa situs terkenal Kickass Torrents (KAT) telah ditutup atas permintaan pemerintahan AS (Amerika Serikat) menyusul pendiri KickassTorrents, Artem Vaulim, ditangkap di Polandia pada 21 juli 2016 setelah ditangkap, pemerintah AS menutup berbagai situs dari KAT, yang meliputi kickasstorrents.com, kastatic.com, thekat. tv, kat.cr, kickass.to, kat.ph dan kickass.cr.

Namun untuk sekarang ini beberapa site masih terlihat bisa diakses dan masih terlihat walau sebenarnya tidak berfungsi seperti sediakala. Seperti halnya didapat pada situs torrentz.eu juga terlihat masih aktif, namun sebenarnya tidak aktif didalamnya. Meskipun beberapa situs telah ditutup, perusahaan tersebut dengan cepat berhasil membuat cadangan website dalam waktu hanya 24 jam. Techworm melaporkan daftar dalam kurun waktu 24jam tersebut site cadangan telah disiapkan dengan proxy khusus untuk mengakses KickassTorrents, berikut beberapa alamat yang masih bisa diakses sampai detik ini:

1] http://kickasstorrents.to/

2] http://settorrent.com/

3] https://kat.al/

4] http://kickasstorrents.website/

URL tersebut diatas diduga merupakan cermin dari situs utama yaitu KickassTorrents. Situs ini juga menyebutkan bahwa link yang disebutkan di atas tidak diperbarui karena mereka bergantung pada sumber utama, yang merupakan situs KickassTorrents yang disita. Dengan menutup situs KickassTorrents telah membuka jalan untuk lebih banyak kloning situs ke permukaan. Beberapa klon tersebut adalah:

1] http://dxtorrent.com/

2] https://kickass.la

3] https://katstorrents.co

4] https://kickass.unblocked.cat

Link diatas merupakan link yang tidak terkait dengan situs KickassTorrents utama dan diduga sedang proses pengembangan dan penataan pada isi dan sistem website dengan menghadirkan torrents baru.

Sementara itu, Bitbag mencatat bahwa ketika pengguna mengklik pada setiap titik di situs dari link di atas, sebuah kotak iklan akan terbuka di latar belakang browser. Hal ini memungkinkan hacker untuk mengakses data yang tersimpan pada komputer pengguna. Setiap orang diperingatkan untuk berhati-hati dengan menggunakan situs-situs tersebut.

Tercatat bahwa situs  yang menggunakan proxy tersebut membawa pesan menggoda. Halaman utama memiliki pesan seperti ini: “We are trying our best to restore complete functionality, keep checking back for updates. Meanwhile, spread the word. Long live KAT.”

Comments
To Top