Pentunjuk Singkat untuk Posting

Keterangan Petunjuk Tanda Panah Merah di Mulai dari Atas Kebawah dan Rightbare

(Semua petunjuk yang menggunakan tanda panah berwarna merah merupakan kolom yang wajib diisi!!)

  1. Menu terakhir ini Featured Image: Untuk menu terakhir ini Sangat dan wajib harus diisi pada setiap post yang akan diterbitkan. Bisa diisi dengan image/foto ilustrasi sesuai dengan tema post, serta sumber image/foto bila tidak ada bisa di ambil di Google dan sertakan sumber kalau perlu, atau cari free image.photo_2017-10-16_19-00-14
  2. Menu Featured Image Show/Hide – Untuk pilihan ini sangat disarankan untuk pilih Show agar pada setiap artikel muncul gambar ilustrasinya ketika dishare pada social network lainya.
  3. Menu Tags – Untuk bagian ini merupakan bagian terpenting pada setiap penerbitan post – Anda bisa menggunakan tag lebih daripada satu, tag seharusnya singkat dan menarik serta unik, bisa imput tag baru atau pilihan yang sudah ada. NoteSetiap post diharapkan untuk disisipkan tag Onokoponews selebihnya bisa custom.
  4. Menu Categories – Centang kategori post sesuai dengan tema post yang akan diterbitkan. Bisa memilih lebih daripada 1 dari pilihan yang sudah disediakan.
  5. Menu Pilihan Format pada rightbar pilih satu satu – Examplestandart, gallery, video, audio. Untuk lebih baiknya kami menyarankan pilih standart sesuai dengan setingan sistem post pada website.
  6. Menu Pilihan Facebook Instan Articles form ini harap dicermati setelah Anda menerbitkan postingan kalau seperti pada gambar/foto terlampir itu menunjukkan Format post untuk di integrasikan pada fitur Facebook Instant Articles tidak ada masalah – Apabila terjadi masalah maka dibawahnya akan muncul keterangan. NoteUpayakan untuk tidak ada masalah seperti pada gambar contoh terlampir diatas.
  7. Menu Pilihan YOAST SEO untuk focus keyword tolong diisi dengan Keyword sesuai dengan tema post yang mau diterbitkan – ExampleBisa menggambil nama judal posting, atau lainya yang dipandang sekiranya merupakan kata kunci daripada post tersebut.
  8. Pada kolom setelah deskripsi/isi lengkap daripada post Telegram Channel Options – Untuk settingan bawaan website Dont send post on channel. Setiap author bisa memilih langsung Send this post to channel setalah artikel/post sudah diterbitkan dengan menombol klik Publish pada menu sebelah kanan, apabila sudah selesai terpublish disarankan untuk publish ulang dengan pilihan Dont send this post to channel.
  9. Dibawahnya adalah kolom untuk deskripsi lengkap/detail/panjang tentang isi daripada post. Diwajibkan pada setiap post setelah beberapa paraghap setidaknya disisipi gambar/video ilustrasi terkait dengan posting yang akan diterbitkan. Akan maximal untuk sisi desaign konten apabila disisipi image/foto/video lebih daripada satu, minimal satu. Apabila ingin menyisipkan video diharapkan video sudah terupload pada site lain, seperti youtube.com vidio.com atau vimio.com
  10. Kolom yang paling atas adalah kolom judul artikel/post/tulisan – Untuk pemilihan judul pada post disarankan untuk singkat dan menarik tidak terlalu panjang.

 

Semua postingan yang telah diterbitkan di onokopo.com secara otomatis akan terbit pula pada akun social network facebook dan twitter secara otomatis, oleh karenanya sebelum dipublish/ diterbitkan diharapkan untuk mengkoreksi terlebih dahulu. Semua postingan tidak menghilangkan siapa penulisnya sebagai sumber data post yang diterbitkan sesuai akun masing-masing author. Diharapkan setelah Anda menerbitkan postingan melihat pada akun social network onokopo.com dan dishare sebanyak-banyak untuk meningkatkan pembaca. Metode ini digunakan untuk membantu mempercepat SEO yang sudah ada pada sistem website onokopo.com

To Top